Pages

19 Feb 2008

Rhapsody (Rez Sang Terhibur) part 1

"Rez, bangun rez ! Udah sholat shubuh blom ?"
"Mentari udah nongol tuh !"

"Waduh ni orang, iseng amat sih ? Orang lagi enakan bobo malah dibangunin sih." Gerutuku dalam hati. Tapi ga lama ko, setelah itu aku langsung tersentak.

6.34 Pagi !!! Wah, aku kena penyakit qudama nieh. Mentang-mentang musim dingin maunya subuh dibawah selimut. Cegatan, loncat sana-loncat sini. Akhirnya aku sampe dikamar mandi.

Sedikit ritual penyambutan hari, wudhu, dan sholat sekhusyu'-khusyu'nya. Biar tambah khusyu', aku tutup semua saluran cahaya kamar. Kamuflase terhadap diri sendiri. Bukan terhadap Tuhan.

'Rez, jadi ga lo mau beli kompi ? Tadi Ustadz Irfan nanyain lo tuh..." seloroh Egi.
"Lo sih tadi dibangunin malah bangkong !"

"Gile nih anak ! " Hatiku protes. Soalnya belom sempet wirid terlantun. Dia udah duluan ngelantunin protes.

"Iya, jadi. Lo ngomong apa sama dia ?"

"Gua bilang aja lo masih bobo, ngiler lagi..." katanya sambil nyengir. Dan sengirannya ini, aku benci banget. Ada unsur kelicikan, khianat, dan semua yang ga beres deh.

"Ya udah, makasih... Eh, lo udah masak ?" tanyaku.

"Masak ? Ampyun deh, Rez. Sekarang tu giliran eloooo !" tuduhnya padaku.
Walaupun awalnya ga ngaku, akhirnya aku nyerah juga. Emang, klo udah hari Ahad udah giliran aku masak.
Yah, tinggal bertiga di sebuah flat tingkat shutuh di kawasan elit kota Cairo emang menyenangkan. Apalagi temen serumah aku orangnya pada gokil abis semua lah.

Pertama, ada Egi yang bernama lengkap Bondan Suprayogi. Asal Tasikmalaya, tapi sok gaul pake gua elu. Ni anak emang kocak dan enak klo diajak bercanda. Dia seangkatan sama aku. Dan umurnya masih 19 taon. Ntar tanggal 13 Maret dia ultah. Dan aku udah nyiapin hadiah dahsyat buat dia.

Kedua, ada Kiki. Ni anak jarang ngomong. Maklum, dia anak baru. Masih muda lagi, 3 Agustus 1990 dia lahir. Anak orang kaya. Bapaknya punya pabrik, ga tau sih pabrik ape. Dia anak baru yang rajin. Tapi, ya gitulah... Agak pasif.. Eh, iya. Nama lengkapnya Subki Al-Farobiy.

Ketiga, aku sendiri nih. Malu sih buat introducing. Tapi gapapa deh. Aku Farez Riyadhilla. Anak muda yang supel..Ceileeeee... Ya gimana lagi, emang aku kaya gitu. Aku anak dari seorang Papa tanpa Ibu. Ibuku udah ga ada. Uhuks...
Udah deh, ntar ga jadi cerita.

Rencananya hari ini aku mau survey harga kompi di Sharak mall. Deket Hayy Tamin. Yah, sekalian jalan-jalan. Aku sebenarnya udah janjian sama Ustadz Irfan. Beliau yang akan bantu aku buat nyari barang yang sepp dan harga yang pas.
Yup, tinggal ku telpon Ustadz Irfannya. Dan kami sepakat ketemu di Ashir. Bawabat Tani.

"Gi, Ki ! Pemanas aernya udah beres kan ?"

"Iya, kak. Tapi cara makenya ga kaya biasa." Jawab si Kiki tanpa mengalihkan pandangannya dari layar monitor.
"Pasti tu anak chat lagi ama gebetannya..., hmmm...baguslah biar dia belajar interaksi setidaknya.."

Dikamar mandi, langsung aku isi bak dengan air hangat. Yah, sekalian buat berendem. Enaaaak banget !

............................ sori eh, bagian ini disensor... :D

"Ustadz, kita nyari atm kemana ?" tanyaku bingung.
Gawat, bro !!! Atm disini ga bisa ngambil sekaligus banyak. Paling mentok 600 Pound.

"Aduh, saya juga ga tau tuh. Kita nyoba aja ke HSBC. Siapa tau bisa..." kata Ustadz Irfan.
Hmmmm.... solusi yang presentasi keberhasilannya 25%. Ditengah tiupan angin musim dingin yang kenceng+dingin kami berdua menyisiri trotoar jalan Awwal Abbas. Buat nyari ATM.

Wah, semoga aja kartuku ga ketelen seperti kartunya Egi tempo hari. Klo ini kejadian lagi, bisa berabe nih...

Gimane yah ???

No comments: