Pages

3 May 2008

Jauh dan kontroversinya

Kalo temen-temen Kairo baca tulisan ini pasti ada yang bilang :
"Hahay... ujian bro..ngapain ente nyari2 yang kaya beginian ?"
ada juga yang mungkin bilang...
"Ga ilmiyah blass ! Dari tulisan di blognya semua ga ilmiyah blass ga mencerminkan mahasiswa !!! "
dan berbagai tanggapan lainnya..

Saya hanya bisa beralasan,
untuk komentar pertama : "Ane jg ga tahu ko ane bisa nyari-nyari yang beginian, cuman penasaran aja..."
Untuk komentar kedua :"Hohohoho... Anda salah alamat, klo mau nyari yang ilmiyah khas mahasiswa jangan di sini...Mohon baca judulnya...Mending close tab aja deh...hehehe.."

Terlepas dari itu semua, saya kali ini hanya mau sedikit merangkum fenomena di balik misteri lagu Jauh yang katanya dinyanyikan oleh Ega, ato Gaby ato Airin dan sebagainya. Hehehe....
Terus terang, pertama kali saya DL lagu ini dari sebuah postingannya Om djOker di MP. Klo mau baca, klik di sini.
Menurut yang saya tangkap (susah-susah euy buat googling ttg lagu ini). Ga ada yang bisa dijadikan patokan pasti. Semuanya berbeda-beda versi, bahkan sampe ada yang nulis hingga 10 versi tentang cerita di balik terciptanya lagu ini. Dan konon, kalau didengerin secara reverse atau dibalik ada pesan rahasia dalam lagu ini. Banyak yang bilang bahwa kalau kita mendengarkan lagu ini malam-malam, akan terasa aura magis yang didengungkan oleh lagu ini. Sampai-sampai saking penasarannya, ada yang sudi untuk mengurai properties lagu ini sedetail mungkin. Anyway, mungkin ini hanya trik untuk bisa mengangkat popularitas atau kalaupun ini memang cerita yang nyata, sudah sebaiknya kita biarkan saudari kita si Ega/Velina/Gaby untuk istirahat dengan tenang di alam sana. Dan jangan lupa, dunia industri musik kita sekarang lagi marak-maraknya. Mau ga mau kita harus berpaling dari masalah ini dan kembali fokus kepada kemajuan musik Indonesia (hahahhaha....tumben ane bijak ya....:D).
Oiya, ini kalau ada temen" yang penasaran mau lihat tampang serem-nya si Velina/Ega/Gaby. Klik di sini, tapi siapin mental dulu yah...mohon maaf buat mbak yang bernama Velina/Ega/Gaby. Saya ga bermaksud menjelekkan.
Atau mau lihat wajah-wajah personel Caramel, silakan klik di sini. Juga di sini. Atau di sini.
Dan yang mau tau info lebih lengkap + link DL lagu itu. Klik di sini. Ada juga ceritanya di sini

Pyuuuuuuuuuh... selesai juga uneg-uneg yang klo ga di salurin, bikin eneg. Akhirnya penasaran ini tetap menjadi penasaran. Hanya Allah lah yang tahu kebenaran dari semua cerita ini.

*mohon kritik dan sarannya


No comments: